Pj Bupati Kapuas Sambut Baik Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan

Pj Bupati Kapuas Sambut Baik Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan

PJ BUPATI Kapuas didamping Sekda Kapuas, Kaban Kesbangpol Kapuas dan Perwakilan Kesbangpol Provinsi Kalteng.| foto : jun

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyambut baik digelarnya sosialisasi forum pembauran kebangsaan (FPK) yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Pemkab Kapuas, Rabu (11/10/2023).

Didampingi Sekda Kapuas Septedy, Pj Bupati membuka secara resmi Sosialiasi FKP yang diadakan di Aula Kantor Bappelitbangda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Sosialisasi FPK dengam tema 'Memperkuat rasa kebersamaan dan harmonisasi masyarakat menyongsong Pemilu serta Pilkada Damai tahun 2024' dihadiri tokoh-tokoh masyarakat lintas suku etnis yang ada di wilayah setempat.

Pj Bupati Erlin Hardi mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas memberikan aprsiasi dan ucapan terimakasih kepada FPK Provinsi Kalteng yang melaksanakan sosialiasi di Kabupaten Kapuas.

"Dari kegiatan yang dilaksanakan Pemprov ini kita harapkan adanya sinergitas kebersamaaan soliditas dan harmonis antar sesama anak bangsa," kata Erlin usai membuka kegiatan.

Lanjutnya hal itu tentu menjadi modal bagaimana ke depan dengan adanya harmonisasi serta kebersamaan agar kita tidak mudah untuk dipecah belah.

"Kepada para peserta forum ini dapat menjadi modal, karena merupakan suatu momen di Kabupaten Kapuas dalam memperkuat dan mempererat persaudaraan," katanya.

Sebab Kabupaten Kapuas ini heterogen masyarakatnya. Harapannya dapat lebih meningkatkan kebersamaan dalam pembangunan ke depan.

Kepala Badan Kesbangpol Kalteng yang diwakili Kepala Bidang Ketahanan Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Uria Nanyu Lujen dalam sebwlumnya mengatakan tujuan ini dilaksanakan memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta agar dapat memahami dengan baik, apa yang dimaksud dengan pembauran kebangsaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama