Pj Bupati Sambut Baik Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal di Kapuas

Pj Bupati Sambut Baik Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal di Kapuas

SOSIALIASI sertifikasi produk halal di Kemenag Kapuas.| foto : kmgkps

KUALA KAPUAS - Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas menyambut baik  sosialiasi sertifikasi produk halal yang diadakan Kantor Kemenag Kapuas kerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Rabu (18/10/2023) di aula Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Sosialiasi itu dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi dan diikuti peserta para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat, penyuluh dan pendamping sertifikasi halal.

"Tentunya ini juga menjadi sebuah kegiatan yang memberikan pengetahuan khususnya MES tentang kehalalan sebuah produk itu," kata Erlin usai membuka acara.

Menurut Erlin, dengan ada sertifikasi halal maka masyarakat tidak akan ragu ragu terhadap produk yang dijual atau dipasarkan serta memberikan sebuah jaminan kepada masyarakat secara luas apabila mengkonsumsi sesuatu.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MES ini, dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten," imbuh Erlin.

Pj Bupati menambahkan, Pemkab Kapuas mendukung kegiatan tersebut.

"Kami harapkan para pelalu UMKM  yang ada di MES ini bisa berkontribusi nanti dalam event tertentu, nanti akan kita undang semuanya UMKM yang ada di daerah setempat. Diinventarisir bisa ikut di kegiatan yang ada untuk memperkenalkan produk sehingga bisa menjadi nilai tambah buat masyarakat kita," lontarnya.

Ketua Umum Badan Pengurus Harian MES Kabupaten Kapuas, Salman menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati yang juga sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara narasumber dalam kegiatan ini diantaranya dari Ketua MES, Dinas Kesehatan, DPMPTSP dan Satgas Halal Centre IAIN Palangka Raya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama