Wagub Kalteng Sebut Pembangunan RSUD Hanau mencapai 84 Persen

Wagub Kalteng Sebut Pembangunan RSUD Hanau mencapai 84 Persen

WAGUB Kalteng Edy Pratowo saat meninjau progres pembangunan RSUD di Kecamatan Hanau. |foto: istimewa



KUALA PEMBUANG - Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo  pastikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) berjalan dengan baik.

Itu diungkapkan Wagub Edy saat meninjau progres pembangunan RSUD Kelas B dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Barat.

"Progres pembangunan RSUD Kelas B tersebut yang ditargetkan rampung akhir tahun 2023, dan sudah operasional di awal tahun 2024. Kita melihat pembangunan secara fisik sudah ada kemajuan. Perhitungannya tadi sudah mencapai 84 persen fisiknya," tuturnya.

"Sisa waktu kurang lebih dua bulan setengah. Kita harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik," timpalnya.

Ia mendorong agar pembangunan RSUD di wilayah Barat ini terus digenjot agar selesai sesuai target. 

Rumah Sakit Kelas B milik Pemprov ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai Rumah Sakit rujukan dan mampu melayani masyarakat wilayah barat yang mencakup Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Kabupaten Lamandau dan masyarakat di sekitar perkebunan.

"Kapan perlu pekerjanya ditambah. Kita berharap rumah sakit tersebut bisa membantu pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Barat sesuai dengan harapan Bapak Gubernur dan masyarakat semua," tandasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama