Warga Bahaur Senang, Akses Jalan dan Jembatan Terus Dibangun Pemkab Pulang Pisau

Warga Bahaur Senang, Akses Jalan dan Jembatan Terus Dibangun Pemkab Pulang Pisau

WAWANCARA dengan beberapa warga Bahaur.| foto : manan

PULANG PISAU - Masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), merasa senang dengan adanya perbaikan jalan dan jembatan yang dibangun pemerintah daerah kabupaten setempat.

Kesenangan mereka (warga masyarakat Bahaur), karena setiap hari dapat memanfaatkan akses jalan dengan mudah untuk dilewati, tidak seperti sebelumnya. 

Dimana, menurut salah seorang warga Bahaur  Ariyadi (47), sebelum akses jalan ini diperbaiki warga dari berbagai desa di Kecamatan Kahayan Kuala ini sangat kesulitan karena kondisi jalan dan jembatan dalam keadaan rusak, khusus akses jalan kabupaten penuh dengan kubangan. 

"Saya sebagai warga Bahaur sangat   berterimakasih kepada Dinas PUPR Pulang Pisau yang telah membangun atau memperbaiki jalan poros utama sebagai akses penghubung antar kecamatan menuju desa-desa. Tentunya kami bahagia dan sangat puas," kata Ariyadi dicincangi sejumlah awak media saat monitoring ke wilayah Bahaur, Minggu (8/10/2023).

Ia menyebut, kepuasan warga atas perbaikan akses jalan dan jembatan ini karena mempermudah para petani untuk melakukan aktivitas keseharian, seperti warga menuju ke persawahan, perkebunan dan aktivitas lainnya.

"Jalan poros kabupaten di Bahaur ini banyak yang diaspal, dan sudah sampai di wilayah Desa Sei Rungun. Juga termasuk pembangunan  jembatan sudah dibangun. Jadi, sekali lagi kami merasa senang dan puas kepada Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR," ujar Ariyadi.

Diakhir perbincangan, ia berharap pembangunan jalan juga jembatan di jalan poros kabupaten ini terus dilanjutkan, sehingga merata dan sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Memang sebagian jalan masih ada yang rusak, cuman tidak terlalu parah. Karena kami tahu juga kegiatannyanya dilakukan secara bertahap," tukasnya.

Senada, disampaikan Muslihin Albar (36) warga Bahaur bersama Ketua BPD Sei Rungun,  H M Yusuf (59) juga berterimaksih kepada Pemkab Pulang Pisau atas dibangunnya akses jalan kabupaten di wilayah Kahayan Kuala atau lebih dikenal dengan Bahaur.

"Kalau dibangun seperti ini kami tentu sangat senang sekali, supaya apa? Tentu supaya aktivitas kami lancar, tidak seperti sebelumnya rusak cukup parah," kata kedua warga Bahaur ini cukup singkat.

Sementara perlu diketahui, sebelumnnya juga disampaikan Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya dalam hal ini Dinas PUPR bahwa pihakny terus berkomitmen untuk melaksanakan program secara merata, termasuk juga pembangunan prioritas wilayah Kecamatan Kahayan Kuala.

"Jadi, salah satu  komitmen kami pada program prioritas Dinas PUPR Pulang Pisau  di tahun 2023 ini dengan membangun jalan dan jembatan di Bahaur. Kami pun berharap agar masyarakat terus mendukung proyek pekerjaan yang sudah kita programkan, meski prosesnya secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada juga. Maka, dilaksanan bertahap," kata Kadis PUPR Pulang Pisau beberapa waktu lalu kepada awak media ini.[manan]

Lebih baru Lebih lama