Warga Tenang Saja, Jalan Masrumi Layar RT 01 dan 02 bakal Diaspal

Warga Tenang Saja, Jalan Masrumi Layar RT 01 dan 02 bakal Diaspal

JALAN Masrumi Layar RT 01, Desa Anjir Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Jalan Masrumi Layar di lingkungan RT 01 dan 02, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), terus diperbaiki.

Meski begitu, warga lingkungan setempat meminta pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya (Dinas PUPR Pulpis) dapat melanjutkan proyek pekerjaan jalan tersebut sampai pengaspalan.

Pasalnya, warga sangat mendambakan jalan dilingkungan mereka mulus dengan badan jalan beraspal.

"Kami warga RT 01 dan 02 Jalan Masrumi Layar ini, sangat mendambakan jalan bisa mulus dan baik lagi," ujar Widya salah seorang warga RT 01 Desa Anjir Pulang Pisau kepada awak media ini, Jumat (6/10/2023).

Ditanya kondisi jalan saat ini, ia menyebut memang sudah dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah. Namun, untuk pengaspalan tampaknya masih berproses, sehingga diharapkan pada tahun 2023 ini akses jalan tersebut sudah beraspal.

"Karena, jalan yang kami maksud merupakan akses utama menuju pusat perkotaan Pulpis penghubung antar desa. Ya minimal yang diaspal dulu dari lingkungan RT 01 dan 02, karena disini termasuk pemukiman warga," ungkap Widya menuturkan.

Terpisah, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau  Usis I Sangkai melalui Kabid Bina Marga (BM) Donna Putu Guna menyebut bahwa pihaknya pada tahun ganjil ini (2023) terus berkomitmen untuk menyelesaikan program pembangunan, khusunya di bidang pembangunan infrastruktur jalan.

"Termasuk ada kegiatan pembangunan lanjutan di Jalan Masrumi Layar sampai dengan pengaspalan di tahun ini juga," ujar Donna sapaan akrab Kabid BM singkat.

"Tenang saja, kami dari Dinas PUPR sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan pembangunan, khususnya pembangunan jalan. Jadi, kami juga berharap dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat untuk kinerja kami," tambahnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama