Bangga Bisa Membawa Harum Nama Daerah dan Diapresiasi Pemprov Kalteng

Bangga Bisa Membawa Harum Nama Daerah dan Diapresiasi Pemprov Kalteng

DESMA Riyana (tengah) peraih emas pada lomba musik etnik tradisional tingkat nasional.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebanyak 128 siswa didik mulai tingkat SD hingga SMA sederajat diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung di Swisbell-Danum Palangka Raya, Senin (20/11/2023).

Desma Riyana, salah satu siswi yang mendapatkan penghargaan mengaku bangga bisa membawa nama sekolah, Kabupaten Seruyan khususnya dan Kalteng pada umumnya di ajang nasional.

Murid SMAN 1 Kuala Pembuang tersebut menjuarai musik etnik tradisional yang digelar se Indonesia.

Bangga, dan senang. Semoga kami bisa Kembali mempertahankan di tahun depan dan seterusnya," ungkapnya.

Sedangkan menurut Kepala SMAN 1 Kuala Pembuang, Yoyok menyebut untuk lomba musik etnik tersebut mereka berhasil meraih emas sebanyak delapan kali berturut turut dari 10 kali lomba yang digelar tiap tahunnya.

"Ini raihan yang kedelapan, dari 9 hingga 10 tahun yang kami ikuti. Ini membanggakan bagi kami sekolah tentunya dan daerah, SMAN 1 Kuala Pembuang selain berhasil meraih emas pada kesenian juga anak didik kami meraih emas pada kejuaraan pantomim," bebernya.

Sementara itu, Hary, guru pendamping dan juga pelatih menuturkan bahwa mereka dapat mempertahankan prestasi tersebut dari hasil riset, kemudian dilakukan ujicoba hingga terus latihan agar dapat meraih hasil maksimal. 

"Setelah dapat info dari panitia nasional mengenai judul, kami melakukan riset dan tutorial. Ini juga kerja keras siswa siswi dimana kakak kakaknya yang sudah berprestasi untuk memantau dan membantu adik adiknya yang ikut lomba untuk bisa mendapatkan pengalaman hingga evaluasi. Dan hasilnya, Alhamdulillah dapat emas lagi," tutupnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama