Didampingi Kepala BKD, Sekda Kalteng Kunjungi Pameran Inovasi Pendidikan 2023

Didampingi Kepala BKD, Sekda Kalteng Kunjungi Pameran Inovasi Pendidikan 2023

SEKDA Provinsi didampingi Kepala BKD Kalteng saat mengunjungi Stand MKKS SMK Kabupaten Lamandau.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Lisda Arriyana mengunjungi Pameran Inovasi Pendidikan Kalteng Tahun 2023 yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi setempat, Jumat (24/11/2023).

Pada kesempatan itu, Nuryakin mengunjungi setiap stand untuk melihat produk-produk yang dihasilkan oleh para siswa-siswi dari masing-masing Kabupaten/Kota se Kalteng. 

Para peserta pameran pun menyambut baik kunjungan tersebut, dan dengan semangat memberikan penjelasan terkait produk-produk yang mereka hasilkan.

Dalam kunjungan pameran yang merupakan kegiatan atas inisiasi Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng tersebut, Nuryakin juga menyampaikan apresiasi positif dan dukungan dengan kegiatan itu, serta mengharapkan kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial, namun dapat berdampak pada produktifitas siswa-siswi.

"Kita harus mendukung penuh produk-produk yang dihasilkan oleh para siswa-siswi ini. Dengan cara membelinya serta membantu menyebarluaskan informasi produk kepada orang lain, yang dapat dimulai dengan orang-orang terdekat seperti keluarga," tukasnya.

Senada dengan Nuryakin, Lisda juga optimis dengan adanya pameran seperti ini dapat memberikan dan menumbuhkan motivasi wirausaha kepada siswa-siswi, sehingga setelah lulus kelak siap menghadapi dunia kerja secara mandiri.

"Menghasilkan produk berarti adalah produsen, yang memerlukan produk adalah konsumen. Siswa-siswi ini adalah produsen yang menghasilkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Ini adalah ciri-ciri wirausaha, dimana ada hukum permintaan atau demand dan penawaran atau supply," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama