Disdik Kalteng Beri Penghargaan 128 Siswa Berprestasi di Ajang Nasional dan Internasional

Disdik Kalteng Beri Penghargaan 128 Siswa Berprestasi di Ajang Nasional dan Internasional

PEMBERIAN penghargaan kepada peserta didik SMA, SMK, SLB di seluruh wilayah Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pendidikan setempat memberikan penghargaan kepada peserta didik SMA, SMK, SLB yang berprestasi di ajang nasional yang mengikuti lomba Sains, Seni, Festival hingga olahraga. 

Sebanyak 128 siswa didik yang berprestasi diberikan bantuan uang pembinaan berupa berupa buku tabungan dengan dengan total ratusan juta rupiah tersebut selain sebagai bentuk upaya memberikan semangat juga memberikan apresiasi terhadap para siswa yang berprestasi untuk kedepanya lebih baik lagi dan terus meningkatkan kualitas keahlianya. 

Penyerahan penghargaan peserta didik berprestasi itu digelar di Swisbell-Danum Palangka Raya yang dihadiri oleh 128 siswa berprestasi, sejumlah Kepala Sekolah, Guru, hingga perwakilan Balai Pendidikan dan pejabat utama Disdik Provinsi Kalteng, Senin (20/11/2023).

Dalam sambutanya, Plt Kepala Disdik Kalteng Eka Aprilianty melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Syafrudin menjelaskan bahwa Pemprov Kalteng melalui Disdik mengapresiasi keberhasilan para siswa baik SMA, SMK, SLB yang telah mengharumkan nama daerah Kalteng yang berlaga pada ajang nasional dan internasional.

Penghargaan tersebut, ungkapnya, diberikan untuk menambah semangat serta meningkatkan para siswa siswi serta kinerja guru dan sekolah dalam upaya terus meningkatkan kualitas dalam belajar, sains, ekstrakulikuler hingga berprestasi dibidang olahraga. 

"Terimakasih Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang  terus memberikan penghargaan untuk siswa siswi SMA, SMK, SLB serta juga Perusahaan Daerah yang berkolaborasi dalam memberikan semangat untuk belajar anak anak sekolah kita hingga membawa nama baik Kalimantan Tengah di ajang nasional dan internasional," ucapnya.

"Untuk penghargaan, Dinas Pendidikan menyalurkan uang pembinaan berupa buku tabungan berpariasi, yakni mulai dari Rp10 juta hingga Rp20 juta untu perorangan dan kelompok, dengan total nilai ratusan juta rupiah," urainya.

Diakuinya, daerah sangat bangga dengan raihan prestasi anak anak didik tersebut dikancah nasional dan internasional. 

"Kita harus bangga atas raihan prestasi di ajang nasional dan internasional ini. Terimakasih untuk semua siswa siswi membawa harum nama Kalimantan Tengah," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama