Donasi Ratusan Juta untuk Rakyat Palestina dari Pulang Pisau

Donasi Ratusan Juta untuk Rakyat Palestina dari Pulang Pisau

PULANG PISAU - Kondisi rakyat Palestina saat ini dalam keadaan memprihatinkan setelah agresi militer Israel membabi buta menggempur sejumlah pemukiman, terutama di wilayah Gaza.

Melihat kondisi tersebut, aksi kecaman pun datang dari berbagai negara di belahan dunia. Tak sedikit negara menyuarakan kebebasan untuk negeri para nabi tersebut, salah satunya Indonesia. Berbagai bentuk aksi sosial pun terus dilakukan oleh Indonesia dan bukan isapan jempol belaka.

Dimana, demi membantu rakyat Palestina dari penindasan yang dilakukan para zionis, negara  berlambangkan Garuda Pancasila ini telah memboikot berbagai jenis produk yang berafiliasi dengan Israel.

Tak sampai disitu, berbagai kota mulai tingkat provinsi hingga kabupaten di Indonesia terus melakukan penggalangan dana sebagai bentuk  solidaritas terhadap rakyat Palestina dengan memberikan bantuan donasi.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri, donasi berupa uang sebesar Rp 132 juta lebih atau tepatnya Rp. 132.108.000 (Seratus Tiga Puluh Dua Juta Seratus Delapan Ribu Rupiah) berhasil di kumpulan sebagai bantuan kemanusiaan guna memenuhi kebutuhan rakyat Palestina.

Donasi sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 824/SJ/B.VI/I/Kp.01/2/11/2023 perihal Aksi Solidaritas untuk Palestina.

Donasi yang terkumpul pun diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau, H Amruddin melalui Kasi Pendidikan Islam, Purnamawati kepada Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Tuani.

"Donasi yang terkumpul untuk rakyat Palestina ini berasal dari penggalangan dana yang dilakukan pihak RA/Madrasah di Pulang Pisau, KUA Pulang Pisau, KKG/MGMP PAI Pulang Pisau, sejumlah Pondok Pesantren di Pulang Pisau, sejumlah SD/SMP/SMA di Pulang Pisau, jemaah pengajian atau yasinan, muslimin dan muslimat serta masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini," tutur Purnamawati menyampaikan.

Terpisah, Kakankemenag Pulang Pisau H Amruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau. 

"Saya pribadi dan atas nama Kakankemenag Pulang Pisau mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan, terkhusus keluarga besar Kantor Kemenag Pulang Pisau, yang telah peduli terhadap penderitaan saudara kita di Palestina akibat dari agresi militer zionis israel, mari kita selalu berdoa semoga mereka (rakyat Palestina) segera terlepas dari belenggu penjajahan oleh zionis Israel," pintanya.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama