Dorong Optimalkan KIM, Diskominfosantik Kalteng sambangi Diskominfo Palangka Raya

Dorong Optimalkan KIM, Diskominfosantik Kalteng sambangi Diskominfo Palangka Raya

DISKOMINFOSANTIK Kalteng saat melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Palangka Raya dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Palangka Raya.

Kunjungan Diskominfosantik Kalteng tersebut disambut langsung oleh Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Diskominfo Kota Palangka Raya Hendra Surya, berlangaung di Aula Diskominfo Kota setempat, Jumat (24/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfosantik Kalteng, Elyanie mendorong agar Diskominfo Kota Palangka Raya lebih mengoptimalkan peran KIM melalui website KIM Digital.

"Saya berharap KIM yang ada di Kabupaten/ Kota dapat memanfaatkan ruang digital yang begitu luas seperti berinovasi serta memberikan informasi terkait aktivitas KIM," tuturnya.

Dikatakannya, KIM memiliki arti yang penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional dalam desiminasi informasi dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Hendra Surya berharap kolaborasi atau sinegisitas antara Diskominfosantik Kalteng dan Diskominfo Kota Palangka Raya dapat semakin diperkuat dalam rangka pembinaan KIM.

"Kami berharap adanya dukungan pelatihan dalam melakukan pembinaan KIM di Kota Palangka Raya. Saat ini ada sekitar 24 KIM yang berada dibawah binaan Kominfo Kota Palangka Raya," ungkapnya.

Hendra berkomitmen pada tahun 2024 mendatang, Diskominfo Kota Palangka Raya akan memperkuat fungsi diseminasi informasi, salah satu contohnya bekerjasama dengan stakeholders terkait dalam menulis berita.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama