Era Modernisasi, Tenaga Pendidik Harus Profesional

Era Modernisasi, Tenaga Pendidik Harus Profesional

BUNTOK - Di era modernisasi seperti sekarang ini, para tenaga pendidik dituntut untuk semakin profesional dan disiplin dalam menjalankan tugas pokoknya. Tentunya dengan semua itu, daerah pedesaan juga bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita mendorong pihak pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar meningkatkan pengawasan terhadap para guru yang bertugas di wilayah kawasan pelosok di Kabupaten Barito Selatan dan sekitanya," ujar Anggota DPRD Barsel, Hermanes, Kamis (2/11/2023).

Menurut wakil rakyat ini, pengawasan dilakukan supaya tidak ada guru yang mangkir dari tugasnya. Karena itu akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan SDM melalui sektor pendidikan.

Ia meminta dengan para tenaga pendidik atau guru di wilayah pelosok untuk tetap profesional dan selalu disiplin dalam menjalankan tugasnya. 

"Ini tak lain guna mengembangkan SDM di zona tugasnya masing-masing," pungkasnya.

Dia mengharapkan pemerintah daerah agar mengoptimalkan jaringan UPT Disdik di tingkat Kecamatan, untuk lebih profesional dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap guru yang bertugas terutama di wilayah pelosok dan sekitarnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama