Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Berikut para Pemenangnya

Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Berikut para Pemenangnya

PULANG PISAU - Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata (Bandar dan Sumbu Kurung) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, sudah selesai. Acara dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (23/11/2023) malam. 

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau ini, berlangsung selama 3 hari sejak 21-23 November 2023, dengan total peserta sebanyak 18 orang perwakilan dari 8 kecamatan di wilayah kabupaten setempat.


Hadir pada malam grand final tersebut, Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Staf ahli Bupati, Asisten Setda Pulang Pisau, unsur forkopimda, anggota DPRD Pulang Pisau, sejumlah kepala OPD, Camat se Kabupaten Pulang Pisau, Ketua TP PKK Pulang Pisau, peserta, juri dan undangan lainnya.

Kepala Disbudporapar Pulang Pisau Sukarja melalui Kabid Pariwisata, Pemasaran, dan Ekonomi Kreatif Renshasd Adtrilus mengatakan, bagi juara atau pemenang pada kegiatan ini nantinya akan menjadi duta Bandar dan Sumbu Kurung Pulang Pisau selama 1 tahun.

"Jadi, untuk Duta Pariwisata mereka nanti setiap ada event yang dilaksanakan Disbudporapar atau diminta oleh pimpinan daerah akan mengenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di daerah kita ini. Sedangkan untuk Bandar dan Sumbu Kurung mereka akan mewakili Pulang Pisau di ajang pemilihan pariwisata tingkat provinsi Kalteng, yakni di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 di Palangka Raya," sebutnya.

Lebih lanjut, beber Renshasd, yang menjadi penilaian penting bagi para peserta pada acara  pemilihan Putra dan Putri Pariwisata (Bandar dan Sumbu Kurung) ini, pertama akan dinilai dari attitude, public speaking. 


"Termasuk tingkah laku dan gaya berjalan para peserta yang akan dinilai oleh dewan juri. Untuk dewan juri sendiri tentu tingkat netralitasnya tinggi, karena para juri memang memiliki kompetensi di bidangnya," katanya.


"Para pemenang ini akan mampu mengenalkan potensi-potensi pariwisata dan budaya yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, agar lebih dikenal lagi baik masyarakat lokal, terlebih lagi dikenal masyarakat luas," harapnya. 

Sementara perlu diketahui, Pemilihan Putra Putri Pariwisata (Bandar dan Sumbu Kurung) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023 ditetapkan sebagai pemenang juara Putra dan Putri adalah untuk Putra Pariwisata (Bandar) Juara I atas nama Yoga Denatalio asal Kecamatan Kahayan Tengah, Putri Pariwisata (Sumbu Kurung) Juara I atas nama Agresia Efritha Anthaloka asal Kecamatan Kahayan Tengah.


Selanjutnya untuk Runner Up I Putra Pariwisata atas nama Gabriel Keintjem asal Kecamatan Jabiren Raya, Runner Up I Putri Pariwisata atas nama Ludvia Mega Umairah asal Kecamatan Kahayan Hilir, Juara Runner Up II Putra Pariwisata atas nama Joshua Timotius Siloy asal Kecamatan Maliku dan Runner Up II Putri Pariwisata atas nama Floresinta Alfa Samaria asal Kecamatan Sebangau Kuala.

Selain itu, juara kategori The Best Presenter atas nama Cristina Dela asal Kecamatan Jabiren Raya, Juara Kategori Putra Pariwisata berbakat atas nama Eko Triono asal Kecamatan Banama Tingang, Juara Kategori Putri Berbakat atas nama Septriana Enjelika asal Kecamatan Maliku, Juara Kategori Putra Pariwisata Intelegensia atas nama Andika Agustin asal Kecamatan Kahayan Hilir dan Juara Kategori Putri Pariwisata Intelegensia atas nama Alsha Padila asal Kecamatan Kahayan Kuala.

Kemudian, Juara Kategori Putra Pariwisata Favorit atas nama Yoga Denatalio asal Kecamatan Kahayan Tengah, Juara Kategori Putri Favorit atas nama Jessica Denaista Cristin asal Kecamatan Kahayan Tengah, Juara Kategori Putra Photogenic atas nama Ilham Fajar Kecamatan Pandih Batu, dan Juara Kategori Putri Photogenic atas nama Illa asal Kecamatan Banama Tingang.[manan]

Lebih baru Lebih lama