Hari Pahlawan, Sekda Kalteng Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sanaman Lampang

Hari Pahlawan, Sekda Kalteng Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sanaman Lampang

SEKDA Kalteng, Nuryakin saat mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga memperingati hari pahlawan di TMP Sanaman Lampang.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda), Nuryakin mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Memperingati Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (10/11/2023). 

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana.

Upacara ini juga dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Undang Mugopal, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala OPD dan Kepala Instansi Vertikal di lingkup Pemprov Kalteng serta Veteran.

Brigjen TNI Bayu Permana mengatakan bahwa upacara ini menjadi momen penting untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

"Hari ini kita melakukan ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023. Kita berharap momentum ini dapat dijadikan untuk meningkatkan kesadaran kita agar lebih mencintai Tanah Air khususnya kepada anak muda saat ini," tutur Danrem.

Menghadapi Pilpres 2024 mendatang, Brigjen TNI Bayu Permana berpesan agar masyarakat tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat memancing kericuhan.

"Media juga diharapkan bisa menjadi penengah masyarakat dengan memberikan informasi yang berimbang. Kita berharap situasi di Kalimantan Tengah tetap tenang, damai dan tentram dalam pelaksanaan Pilpres ke depan," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama