Jasad Ipda Abu Hamzah Dimakamkan, Kapolres Kotabaru Beri Penghormatan Terakhir

Jasad Ipda Abu Hamzah Dimakamkan, Kapolres Kotabaru Beri Penghormatan Terakhir

KOTABARU - Untuk memberikan penghormatan terakhir, Kapolres Kotabaru, AKBP Dr Tri Suhartanto SH MH M.Si bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman jenazah mendiang Ipda Abu Hamzah di pemakaman umum Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Minggu (12/11/2023).

Abu Hamzah meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu 11 Nobember 2023 sekitar jam 16.50 Wita di jalan A Yani Sungai Serai, Desa Muara Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Upacara pemakaman diselenggarakan secara Kedinasan diawali dengan pelepasan jenazah dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri yang diterima oleh Kapolres Kotabaru selaku Inspektur Upacara.

Kapolres Tri Suhartanto mengatakan, upacara pemakaman ini dilakukan secara kedinasan bagi personel Polri merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada Alm Ipda Abu Hamzah yang telah mengabdi dan berdedikasi tinggi kepada Negara.

Diketahui bahwa mendiang Ipda Abu Hamzah berdinas sebagai Wakapolsek Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru yang meninggal dunia dikarenakan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres meminta maaf kepada seluruh personel Polres Kotabaru beserta Polres Tanah Bumbu maupun masyarakat atas salah dan kekhilafan Almarhum semasa hidupnya baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Semoga amal ibadah mendiang diterima di sisi Allah SWT dan semoga pihak keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan kesabaran serta ketabahan, mengingat pertama kalinya saya dengan Alm IPDA Abu Hamzah saat mendampingi dan mengantarkan saya ke Kotabaru adalah IPDA Abu Hamzah.

"Kini giliran saya yang mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir IPDA Abu Hamzah, kami atas Polres Kotabaru beristirahat dengan tenang, walaupun jiwa sudah tiada namun selalu di hati," ungkapnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama