Jelang Akhir 2023, Semua Proyek Harus Selesai Tepat Waktu

Jelang Akhir 2023, Semua Proyek Harus Selesai Tepat Waktu

BUNTOK - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya meminta agar semua pekerjaan proyek pembangunan di tahun 2023 harus selesai tepat waktu. 

Menurut politisi PDIP Barsel ini, Rabu (15/11/2023), agar semua pekerjaan proyek bisa benar-benar terselesaikan maksimal, hendaknya pengawasan harus dilakukan secara kontinyu oleh dinas  maupun lembaga-lembaga terkait. 

“Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan dalam pengerjaannya seperti tahun-tahun lalu,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, lanjutnya, bila diawasi satu instansi atau satu orang saja, maka semua pelaksanaan proyek tidak berjalan maksimal dan malah pekerjaannya banyak yang amburadul dan asal-asalan.

“Karena pekerjaannya berantakan dan tidak karuan, sudah pasti anggaran yang digunakan pun percuma dan terbuang sia-sia,” tandasnya.

Sebagai pihak legislatif yang merupakan keterwakilan rakyat, kata dia, tentunya sangat berkepentingan untuk selalu mengingatkan pemerintah daerah. Pasalnya, bila tidak diingatkan, program-program pemerintah dalam pembangunan di Barsel tidak akan berjalan dengan baik.  

Politisi PDI Perjuangan ini berharap,  terutama kepada seluruh masyarakat untuk selalu andil berpartisipasi dalam memajukan daerah, tentunya dalam hal melakukan pengawasan pada  setiap proyek pembangunan dari tahun ke tahun.[deni]

Lebih baru Lebih lama