Kadis Kominfostandi Pulang Pisau Hadir di Coffe Morning Bawaslu Bersama Awak Media

Kadis Kominfostandi Pulang Pisau Hadir di Coffe Morning Bawaslu Bersama Awak Media

PULANG PISAU - Kepala Diskominfostandi Pulang Pisau Moh Insyafi menghadiri dan sekaligus menjadi narasumber pada acara coffe morning bersama awak media yang bertugas di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Coffe morning yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah setempat ini berlangsung di salah satu cafe Jalan Rey II, Kota Pulang Pisau, Selasa (14/11/2023).

Kepada awak media, Kadis Kominfostandi Pulang Pisau sangat mengapresiasi kegiatan coffe morning bersama teman-teman media yang aktif bertugas di Pulang Pisau.

"Kami dari Pemkab Pulpis tentu mengapresiasi kegiatan ini, karena acara ini bentuk sinergitas antara Bawaslu bersama awak media dalam  menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang," katanya singkat. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Coffe Morning bersama awak media ini selain ajang bersilaturahmi juga dalam rangka membentuk sinergitas antara Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau bersama awak media, khususnya menghadapi pemilu 2024.

"Kegiatan Coffe Morning ini kali pertama kita laksanakan bersama awak media semenjak kami dilantik," ujarnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak awak media yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau secara aktif menjadi pengawas pemilu partisipatif.

Sebab, menurutnya, teman-teman media selalu aktif turun kelapangan dan banyak mendapatkan beragam informasi, sehingga diharapkan bisa menjadi pengawas Pemilu partisipatif yang secara tidak langsung tentu membantu tugas dari pada Bawaslu sebagai lembaga pengawasan pada seluruh tahapan Pemilu.

"Ini karena kami menyadari keterbatasan personel di tubuh Bawaslu, sehingga membutuhkan peran masyarakat, khususnya teman-teman media untuk menjadi pengawas partisipatif untuk mencegah adanya pelanggaran atau kecurangan dalam pemilu," sebutnya.

"Peran media juga ikut andil dalam melaporkan jika mengetahui ada dugaan-dugaan pelanggaran pemilu, tentu disertai bukti yang cukup," tambah Mufida.

Kegiatan Coffe Morning sendiri dihadiri Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Siti Rahmawati dan Awak Media yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau serta menghadiri narasumber Kepala Dinas Kominfostandi Pulang Pisau, Moh. Insyafi.[manan]

Lebih baru Lebih lama