Kepengurusan PWI Kapuas Resmi Dilantik, Pj Bupati Ajak Sinergi Bangun dan Majukan Kapuas

Kepengurusan PWI Kapuas Resmi Dilantik, Pj Bupati Ajak Sinergi Bangun dan Majukan Kapuas

PROSESI pelantikan pengurus PWI Kabupaten Kapuas masa bakti 2023-2026.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas, Kalteng masa bakti 2023 - 2026 resmi dilantik, Kamis (23/11/2023) berlangsung di Aula Rujab Bupati Jalan Jend Sudirman Kuala Kapuas.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Muhammad Harris Sadikin. Pengurus PWI Kapuas yang dilantik, yakni sebagai Ketua Sri Hayati, Wakil Ketua Robby Fadilah, Sekretaris Djimmy Napoleon dan Bendahara Julianus Gerung.

Acara pelantikan pengurus organisasi profesi pers ini dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Sekda Kapuas, Septedy, unsur Forkopimda, sejumlah kepala SOPD, pengurus PWI Provinsi Kalteng, 
anggota PWI Kapuas dan undangan lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sri Hayati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PWI setempat dan PWI Kalteng atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang sudah mensupport PWI sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Srikandi jurnalis ini berharap kemitraan dan dukungan dari pemerintah bersama mitra kerja ini dapat semakin baik dan erat ke depannya. 

Sementara, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutan dan arahannya meminta gerbong kepengurusan PWI Kapuas yang telah dilantik untuk  bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju, khususnya melalui karya jurnalistiknya.

"Saya memberikan apresiasi yang besar, atas terlaksananya demokrasi di tubuh PWI Kabupaten Kapuas, sehingga mampu memilih pemimpin yang dimasa mendatang," ucap Erlin.

Dilanjutkannya sebagai organisasi kewartawanan, tentu banyak hal yang bisa dan akan dilakukan antara PWI bersama pemerintah untuk memajukan Kabupaten Kapuas. 

"Sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia, tentu PWI menjadi sebuah lembaga non pemerintah yang sudah matang. berbagai program kerja yang sudah disusun, harus mampu dijabarkan pada masa kepengurusan yang sudah dilantik," ucapnya.

Tentunya program yang disusun harus disinergikan dengan visi dan misi pemerintah daerah, sehingga bisa seiring dan sejalan, untuk bersama memajukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Kapuas. 

"PWI juga hendaknya lebih mengedepankan upaya peningkatan sumber daya wartawan yang dimiliki," imbuh Erlin Hardi.

Menurut dia, pemerintah tentu menginginkan wartawan yang tergabung dalam PWI menjadi cerdas, profesional dan kompeten melalui uji kompetensi dengan begitu, wartawan tidak hanya memberikan kritikan terhadap kinerja pemerintah, namun mampu memberikan ide, gagasan, solusi serta pemikiran.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama