Ketua DPRD Balangan, Dukung Program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk Terkait Minat Baca

Ketua DPRD Balangan, Dukung Program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk Terkait Minat Baca

KETUA DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, mendukung program pendalaman fungsi terkait minat baca untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Balangan.

Dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) telah meluncurkan program ini di setiap perpustakaan yang ada di delapan kecamatan di Balangan.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca anak-anak sejak usia dini hingga dewasa. Selain menyediakan koleksi buku yang beragam, perpustakaan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pojok baca dan taman baca, serta sarana dan prasarana lainnya.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan berharap bahwa melalui program ini, minat baca masyarakat akan meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada peningkatan kualitas SDM di Balangan.

"Dengan akses yang mudah ke perpustakaan dan fasilitas yang menarik, diharapkan masyarakat akan semakin tertarik untuk membaca dan mengembangkan pengetahuan," harapnya Fauzan, Senin (27/11/2023).

Dukungan dari Ketua DPRD Balangan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan minat baca dan mengembangkan SDM yang berkualitas. 

"Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Balangan, dengan harapan bahwa minat baca yang tumbuh sejak dini akan membawa dampak positif pada perkembangan intelektual dan kemajuan daerah tersebut," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama