Ketua Komisi II DPRD Balangan Mendorong Peningkatan Kualitas Guru dan Kesejahteraan Pengajar

Ketua Komisi II DPRD Balangan Mendorong Peningkatan Kualitas Guru dan Kesejahteraan Pengajar

KETUA Komisi II DPRD Kabupaten Balangan, Nur Fariani.| foto : istimewa


PARINGIN - Ketua Komisi II Dewan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Balangan, Nur Fariani, mengungkapkan pentingnya meningkatkan kualitas guru dan kesejahteraan pengajar dalam sistem pendidikan.

Dalam sebuah pernyataan, Nur Fariani atau sapaan Ani ini, menekankan bahwa kualitas guru memiliki peran yang sangat menentukan dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada peserta didik.

"Dulu saat pandemi Covid-19, kemampuan guru dalam mengajar secara daring menggunakan teknologi. Dengan adanya pembelajaran jarak jauh, guru harus dapat mengadaptasi diri dan menggunakan teknologi dengan efektif agar proses pembelajaran tetap berjalan lancar," kata Ani, Kamis (30/11/2023). 

Hal tersebut lanjut Ani, dilakukan untuk memastikan bahwa peserta didik tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas meskipun dalam situasi yang tidak biasa.

Selain itu, Nur Fariani juga menekankan perlunya perhatian terhadap kesejahteraan pengajar, baik guru ASN maupun tenaga honorer. 

Menurutnya, kesejahteraan yang memadai akan memotivasi pengajar untuk memberikan pelayanan terbaik di sekolah. Dalam pandangannya, jika pengajar menjalankan tugasnya dengan baik, maka kualitas peserta didik juga akan meningkat.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama