Maknai Peringatan Hari Pahlawan 2023, Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Hibah untuk LVRI

Maknai Peringatan Hari Pahlawan 2023, Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Hibah untuk LVRI

PJ BUPATI didampingi Sekda dan Forkopimda serahkan bantuan dana hibah kepada LVRI di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk penghargaan  terhadap para pejuang, khususnya para veteran pada moment peringatan ke-78 Hari Pahlawan tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas memberikan bantuan dana hibah
kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kapuas.

Secara simbolis bantuan bantuan hibah diserahkan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi  kepada Ketua LVRI Kapuas H. Fadlansyah  pada  acara ramah tamah dan silaturahmi Pj Bupati Kapuas dan Forkopimda bersama LVRI dan Warakauri di aula Bappelitbangda Kuala Kapuas, Jumat (10/11/2023).

Pj Bupati menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh veteran di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

“Sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan dan para pendahulu kita yang berjuang untuk negara tercinta Republik Indonesia, serta merestorasi nilai kepahlawanan dan keperintisan, maka pada hari ini kita melaksanakan kegiatan ramah Tamah dengan para pejuang veteran/janda veteran yang telah berjasa bagi bangsa ini,” papar Erlin.

Lebih lanjut, Erlin menyampaikan momen tersebut menanamkan kembali nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas selaku Ketua Panitia Pelaksana Yanmarto menyampaikan, tujuan dari acara ramah tamah tersebut untuk terus memupuk tali persaudaraan dan tali silaturahmi.

"Dengan tujuan meningkatkan semangat juang dan saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam rangka membangun masyarakat yang maju dan sejahtera," kata Yanmarto.

Ia menambahkan, peringatan ke-78 Hari Pahlawan Tahun 2023 mengusung tema  “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. 

Dalam peringatan tersebut sejumlah rangkaian acara digelar, mulai dari ziarah dan tabur bunga hingga upacara di area Taman Makam Pahlawan Kencana.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama