Meriahkan HGN, SMAN 2 Kotabaru Gelar Berbagai Lomba Menarik

Meriahkan HGN, SMAN 2 Kotabaru Gelar Berbagai Lomba Menarik

KOTABARU - Menjelang peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, SMAN 2 Kotabaru menggelar sejumlah lomba kreasi kreatif dan seni, bazar kuliner dan got talent di halaman SMAN 2 Kotabaru, Senin (20/11/2023).

Kurang lebih 100 siswa dari kelas X, XI dan XII turut memeriahkan perlombaan tersebut, sebelum perlombaan dimulai kegiatan terlebih dahulu diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 2 Kotabaru.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 2 Kotabaru, Abdul Gapur M.Pd mengatakan, dengan acara ini diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam hal menyanyi maupun pengolahan aneka kue dan bahan bekas dalam pembuatan tas dan bazar kuliner.

"Dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat diharapkan dapat meningkatkan lagi kreatifitasnya dan langsung mempraktekkan hasil dalam pembelajarannya yang telah diajarkan oleh guru-guru, seperti kerajinan bahan bekas dan kewirausahaan yang baik,” ucap Abdul Gapur.

Ditambahkan pula, tujuan kegiatan ini untuk mencari bakat, dan mengembangkan memberikan wadah serta melatih mental anak.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Yayah Zakiah S.Pd.MM menyampaikan, menjelang peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 ini, SMAN 2 Kotabaru memberikan tempat bagi anak agar dapat mengasah kemampuan dan bakat mereka terutama di ajang lomba got talent maupun bazar kuliner.

"Yang mana dalam kegiatan tersebut anak-anak kami juga menampilkan berbagai kreasi mulai dari drama musikal, komedi, menyanyi, silat, menari, theaterikal, serta bermacam makanan tradisional dan menunjukkan hasil pembuatan kain sasirangan," ujarnya. 

Jumlah Got Talent ini di ikuti 16 kelas yaitu, 9 orang dari kelas X dan 7 orang dari kelas XI, disamping itu juga ada beberapa event yang nantinya akan dilakukan pergelaran flashmob dan tari dihari kedua.

"Acara kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari akan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama