PAM Pemilu 2024, Lanal Kotabaru Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Alpung

PAM Pemilu 2024, Lanal Kotabaru Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Alpung

KOTABARU - Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro memimpin apel gelar pasukan dan alpung di Dermaga Kamla Lanal Kotabaru, Kamis (23/11/23). Ini dilakukan dalam rangka PAM Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres tahun 2024.

Hapsoro menyampaikan, apel gelar pasukan dan alpung  ini bertujuan untuk pengecekan kesiapan personel dan Alpung Lanal Kotabaru sebagai pendukung pengamanan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru. 

"Apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam mendukung pengamanan darat maupun perairan serta untuk mengukur kesiapsiagaan satuan Lanal Kotabaru dalam mengawal pesta demokrasi baik dari personel maupun material," ucap Danlanal. 

Ia mengatakan, adapun apel tersebut seperti Alutsista yang dimiliki oleh Lanal Kotabaru, antara lain KAL Kelambau II-13-49, Ambulance Laut, Sea Rider, Perahu Karet, Patkamla maupun kendaraan darat guna mendukung dan membantu aparat Pemerintah Kabupaten Kotabaru maupun dari Aparat Kepolisian Polres Kotabaru.

"TNI-AL menjunjung netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana yang telah di amanatkan dalam UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dan UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama