Peduli Petani, Anggota DPR RI Bambang Purwanto Gelar Bimtek Pengelolaan Bantuan Sarpras Pertanian

Peduli Petani, Anggota DPR RI Bambang Purwanto Gelar Bimtek Pengelolaan Bantuan Sarpras Pertanian

ANGGOTA DPR RI, Bambang Purwanto S.ST, MH saat acara Bimtek Sapras Pengelolan Pertanian di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Perhatian dan kepedulian kepada masyarakat petani kembali ditunjukkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Kalteng, Bambang Purwanto.

Selain menyalurkan bantuan aspirasi Alat dan  Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani (Poktan) Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto juga melakukan upaya peningkatan SDM petani, seperti kali ini Ia melaksanakan  Bimbingan Teknis (Bimtek) prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Kapuas, Jumat (17/11/2023).

Bimtek optimalisasi Alsintan dalam rangka mendukung percepatan tanam itu menghadirkan nara sumber dari Kementerian Pertanian.

Bambang Purwanto wakil rakyat di Senayan asal Partai Demokrat itu mengatakan setidaknya sudah ada 5 titik sosialisasi itu digelar.

"Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para petani terkait pemeliharaan alat pertanian, agar alat pertanian yang kami bagikan itu bisa terawat dengan baik," kata Bambang Purwanto di sela kegiatan sosialisasi di Desa Pulau Telo.

Lanjut Pak De Bambang sapaan akrab Anggota DPR RI asal Kobar ini, dalam sosialisasi kali ini Ia juga mengundang  perhimpunan petani pemakai air agar bisa memahami terkait tata kelola air dalam pertanian.

"Karna ini sangat erat kaitannya dengan keberhasilan para petani kita. Pengaturan air ini sangat penting," ujarnya.

Lebih lanjut Bambang berharap para petani menguasai pengetahuan terkait pengelolaan Alsintan, terus produktif dan mendapatkan hasil yang berlimpah, sehingga berdampak juga pada kesejahteraan para petani. 

"Harapannya setelah dibagi alat harus meningkat semangatnya, biar produktivitasnya bisa meningkat sehingga kesejahteaan petani meningkat juga," pungkas Pa De Bambang.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama