Pemkab Tanah Bumbu Gelar Pendidikan Politik Masyarakat bagi Pemilih Pemula

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Pendidikan Politik Masyarakat bagi Pemilih Pemula

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pendidikan Politik Masyarakat bagi Pemilih Pemula. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Olahraga Desa Maduretno, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (7/11/2023), bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Abah Zairullah ketika membuka kegiatan tersebut menyatakan, memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Pendidikan Politik, Pengembangan Etika, dan Budaya Politik dalam rangka memantapkan demokrasi dalam kehidupan masyarakat. 

Presiden Anak Yatim Indonesia itu mengungkapkan, pentingnya pemahaman tentang bagaimana berpolitik dengan baik dan bijak, terutama dalam pemilihan calon pemimpin pada Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.

Ia juga menekankan  pemuda harus aktif terlibat dalam mendorong peningkatan kesadaran politik melalui pendidikan politik ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Bumbu Nahrul Fajeri menjelaskan, tujuan dari Pendidikan Politik ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan menciptakan pemilih yang cerdas. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan etika dan budaya politik serta mengantisipasi berbagai tantangan yang mungkin muncul pada Pemilu 2024.

Dikatakan  jumlah pemilih pemula di Tanah Bumbu pada Pemilu 2024 mencapai 18.566 orang.[ade]
Lebih baru Lebih lama