Peringatan Milad ke-111, Pj Bupati Kapuas Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah

Peringatan Milad ke-111, Pj Bupati Kapuas Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi saat menghadiri acara Milad ke-111 Muhammadiyah yang digelar PDM Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Eksistensi Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi  terbesar yang telah mamasuki usia ke 111 tahun telah terbukti perjuangannya melalui ikhtiar pendidikan, sosial, kesehatan serta penegakan tauhid, tak terkecuali juga di Kabupaten Kapuas.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menghadiri peringatan milad ke-111 Muhammadiyah yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kabupaten Kapuas
di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan Barito, Kecamatan Selat, Sabtu (25/11/2023).

"Peran Muhammadiyah melalui program-program kegiatannya di Kabupaten Kapuas dengan amal usahanya yang terus bertambah seperti lembaga-lembaga pendidikan," kata Erlin.

Dikatakannya, secara organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Kapuas begitu rapi dan solid serta kompak dalam menjalankan tugas-tugas perserikatan. 

"Yang mana hal ini pun menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk selalu bersinergi dalam memajukan perkembangan organisasi dan melayani umat,” ucap Erlin. 

Pj Bupati Kapuas ini juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kapuas serta seluruh Pimpinan Cabang se Kecamatan yang telah dikukuhkan dalam rangkaian acara Milad tersebut.

"Semoga dapat menjalankan tugas-tugas perserikatan dengan Ikhlas dan Amanah,” imbuh Erlin.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas, H Kamaruddin mengatakan dalam Milad Muhammadiyah ke-111 tahun ini mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”.

"Dengan sub tema “Ikhtiar membangun Kabupaten Kapuas yang Berkemajuan dan Mencerahkan," ujarnya.

Ia menuturkan dalam peringatan Milad kali ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya aksi sosial berupa donor darah hingga Bazar UMKM serta pengukuhan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama