Perkuat Pemahaman Organisasi Perempuan, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Perkuat Pemahaman Organisasi Perempuan, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

BATULICIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu  menggelar acara sosialisasi pemilu 2024 yang berlangsung di Gedung TP PKK setempat, Jumat (24/11/2023).

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang sistem pemilu, kegiatan ini mengusung tema “Peran Organisasi Perempuan dalam mendukung Partisipasi Politik pada Pemilu 2024”.

Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk memperkuat pemahaman tentang sistem pemilu dan menekankan peran penting organisasi perempuan dalam konteks politik di Tanah Bumbu. 

Pendekatan ini terfokus pada pendidikan politik, pengembangan etika, dan budaya politik, dimana partisipasi perempuan di Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024 dianggap krusial.

Fajeri menegaskan bahwa peran perempuan dalam mendukung kesadaran politik sangat vital. Mereka diharapkan dapat menjadi penyelamat suara Rakyat Indonesia, memastikan calon pemimpin yang terpilih mencerminkan kehendak suara rakyat. 

Selain itu, peran perempuan juga diharapkan dapat mencegah pelanggaran dan korupsi politik yang kerap terjadi pada Pemilu.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windari Zairullah, menambahkan bahwa pendidikan politik dan etika budaya politik adalah hal penting untuk memahami cara berpolitik dengan baik dan bijak. Informasi ini menjadi acuan dalam pemilihan calon kandidat pimpinan pada Pemilu serta Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber antara lain Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa, dan Kepala Kementerian Agama Tanbu, H Rusbandi.[ade]

Lebih baru Lebih lama