Pj Bupati Pulang Pisau: Putra-Putri Pariwisata Sarana Mempromosikan Wisata dan Budaya

Pj Bupati Pulang Pisau: Putra-Putri Pariwisata Sarana Mempromosikan Wisata dan Budaya

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menghadiri acara Malam Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata (Bandar dan Sumbu Kurung) tahun 2023, Kamis (23/11/2023) malam di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Selain Pj Bupati, kegiatan yang diselenggarakan Disbudporapar Pulang Pisau ini turut dihadiri Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau, Yoppy Satriadi, unsur Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau dan lainnya.

Pj Bupati Pulang Pisau salam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk menggali potensi pariwisata dan budaya di Kabupaten Pulang Pisau, sehingga bisa dikembangkan serta dipromosikan.

"Pemilihan ini tidak lain sarana mempromosikan pariwisata dan budaya di daerah kita, agar lebih dikenal lagi, baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional dalam rangka menarik wisatawan berwisata," katanya.

Ia berharap, acara pemilihan putra-putri pariwisata di Pulang Pisau bukan hanya sekedar event tahunan atau agenda tahunan saja. Tetapi, pintanya, sebagai wadah untuk menjaring putra-putri pariwisata yang nantinya diikutsertakan pada Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Nasional.

"Mereka nantinya bisa menjadi promotor mempromosikan objek wisata, budaya, dan kuliner khas kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat," ucap Hj Nunu begitu sapaan akrab PJ Bupati Pulang Pisau.

Ia menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberi  kesempatan bagi putra-putri
Kabupaten Pulang Pisau, agar dapat bersaing secara sehat dan sportif. 

"Siapa pun nanti yang menjadi juara tentu memiliki tanggungjawab untuk mempromosikan potensi wisata, kuliner dan budaya di daerah kita," pesannya.

"Dan, bagi yang belum meraih juara jangan berkecil hati. Terus asah bakat dan potensi diri untuk ikut tampil di tahun mendatang," pinta Pj Bupati.[manan]

Lebih baru Lebih lama