Politeknik Kotabaru Wisuda 97 Mahasiswa Program Diploma III Akademik

Politeknik Kotabaru Wisuda 97 Mahasiswa Program Diploma III Akademik

KOTABARU - Politeknik Kabupaten Kotabaru melaksanakan sidang terbuka senat Politeknik Wisuda XV program diploma III tahun akademik 2022-2023, yang berlangsung di gedung Politeknik Kotabaru, Rabu (22/11/2023).

Sebanyak 97 wisudawan dan wisudawati mengikuti Wisuda yang dihadiri Asisten I  Pemerintahan Setda Kotabaru Minggu Basuki. Juga tampak Ketua YP2S Kotabaru Sugian Noor, Kepala LLDIKTI XI Drs Muhammad Akbar, Direktur Utama Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktavianoor dan para tamu undangan lainnya maupun para orang tua mahasiswa yang ikut turut hadir.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktavianoor S.Sos MSi mengatakan, pihaknya mewisuda ada 4 program bidang studi, yaitu teknik mesin, teknik sipil, teknik listrik dan administrasi bisnis.

"Dan ada 4 orang kita berikan penghargaan kepada wisudawan terbik masing-masing prodi satu wisudawan terbaik institusi karena tebaik dari prodi lainya," ujarnya. 

Selanjutnya, untuk program saat ini pihaknya masih menggodok bersama Ketua Yayasan dengan melihat peluang persawitan dan batu bara yang ada di Kotabaru, dan kita juga lagi mencoba arah kesana.

"Serta mendukung rencana pemerintah untuk membuat Marine Teknopak yang pengembangannya akan bisa lebih, alhamdulillah berkat kerja sama dengan mitra perusahaan yang sebagian besar adalah alumni kita belum di yudisium dan di wisuda sudah diterima  bekerja, ada yang di PT Arutmin, PT SDO Kotabaru dan perusahaan lainnya," ucap Rezki Oktaviannoor. 

Sambutan Bupati Kotabaru dibacakan Asisten I Pemerintahan Setda Kabupaten Kotabaru, Minggu Basuki menyampaikan selamat dan sukses serta ikut berbahagia untuk para wisudawan, wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan seluruh proses pendidikan di Politeknik Kotabaru pada hari ini.

Minggu Basuki berharap setelah menjalani studi dengan ketekunan keuletan jerih payah, serta dukungan dan doa dari keluarga, anda berhasil hari ini menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar akademik di Politeknik. 

Ia mengatakan, dengan gelar yang sudah didapatkan pada hari ini jangan lupa untuk selalu berucap syukur kepada Allah SWT, serta berterima kasih kepada Dosen yang selama ini mendidik kalian dan orang tua yang selalu mendukung kalian.

"Perlu saya ingatkan bahwa wisuda ini bukanlah akhir perjuangan melainkan merupakan langkah awal  menuju kehidupan masa depan dengan bekerja berwirahusaha atau melanjutkan studi, oleh sebab itu saya berpesan kepada para wisudawan agar tidak berhenti mencari ilmu pengetahuan dimana saja, berkaryalah untuk bermamfaat bagi masyarakat luas," tandasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama