Program Prioritas Dinas Perikanan 2024, Ini Kata Yudady

Program Prioritas Dinas Perikanan 2024, Ini Kata Yudady

PULANG PISAU - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yudady menyebut bahwa di tahun 2024 mendatang pihaknya akan berfokus pada program budidaya ikan.

"Ini merupakan program utama di dinas kami pada tahun mendatang (2024)," ujarnya belum lama tadi usai diwawancarai awak media ini.

Menurut Yudady, program budidaya tersebut lebih mudah untuk dikembangkan dibandingkan dengan perikanan tangkap.

"Karena kalau budidaya cukup mudah untuk  dikembangan dan hasilnya pun akan maksimal, karena disitu ada pembangunan kolam, keramba, tambak dan termasuk bioflok. Kalau perikanan tangkap kita kan kadang tergantung alam, jadi hasilnya pun menyesuaikan kondisi alam," katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya pada tahun ini pihaknya sudah merealisasikan sejumlah program yang melekat di dinas perikanan. 

Seperti beberapa waktu lalu, telah menyalurkan bantuan mesin diesel untuk sejumlah nelayan di pesisir, khususnya nelayan tangkap di Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

"Bantuan yang sudah disalurkan ini untuk membantu para nelayan tangkap, agar hasil tangkapnya lebih meningkat dan sebagai peningkatan daya beli di masyarakat," ucapnya.

"Bantuan yang disalurkan ini juga dalam rangka upaya menekan angka inflasi di daerah kita," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama