Puluhan Kafilah LPTQ Pulang Pisau Ikuti MTQH di Pangkalan Bun

Puluhan Kafilah LPTQ Pulang Pisau Ikuti MTQH di Pangkalan Bun

PULANG PISAU - Kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pulang Pisau mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke XXXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar).

Keberangkatan kafilah asal kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini dilepas Sekda daerah setempat, Tony Harisinta di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Rabu (16/11/2023) malam.

Sekda saat membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan bahwa kafilah dari Kabupaten Pulang Pisau adalah putra putri terbaik di Bumi Handep Hapakat yang mampu bersaing dengan Kafilah dari kabupaten lainnya di Kalteng.

Oleh karena itu, lanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos pada MTQ tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, hingga berhak mewakili Bumi Handep Hapakat untuk menampilkan yang terbaik di MTQH di Pangkan Bun.

"Ini merupakan prestasi yang tidak bisa diperoleh semua orang, jadi menjadi kebanggaan yang harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan perasaan yang penuh tanggung jawab," katanya.

Ditambahkan Sekda, pihaknya turut mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran LPTQ Kabupaten Pulang Pisau yang tetap memegang teguh komitmen untuk tidak menggunakan peserta dari luar daerah. 

"Ini juga merupakan kebanggaan bagi kita bersama, karena peserta asal Pulpis murni putra-putri terbaik kafilah LPTQ Pulang Pisau. Sehingga manfaatnya lebih baik, karena tujuannya tidak semata mengejar juara dengan mengabaikan tanggung jawab moral terhadap bibit-bibit lokal yang seharusnya kita bina agar semakin maju dan berkembang," tuturnya.

"Jadi, kita buktikan bahwa putra-putri kita mampu meraih prestasi dengan mengandalkan potensi lokal kita," tukasnya.

Sementara, Pimpinan Kafilah Muliani mengatakan pelaksaan MTQH di Pangkan Bun ini berlangsung sejak tanggal 16 hingga 25 November 2023.

"Kalau peserta sebanyak 44 orang ditambah 26 pendamping, jadi total kafilah kita Pulpis yang berangkat ke Pangkalan Bun 70 orang. Para peserta kita mengikuti 7 cabang lomba," ujarnya.

"Kami juga berharap, semoga bagi putra-putri kita yang berhasil meraih juara mendapat bonus umroh," ucap Muliani menambahkan.[manan]

Lebih baru Lebih lama