Ratusan PNS di Pulang Pisau Diambil Sumpah Janji, Pj Bupati: Layani Masyarakat Setulus Hati

Ratusan PNS di Pulang Pisau Diambil Sumpah Janji, Pj Bupati: Layani Masyarakat Setulus Hati

PULANG PISAU - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau menggelar acara pengambilan sumpah janji ratusan pegawai negeri sipil atau PNS di lingkungan Pemkab daerah setempat, Kamis (30/11/2023) sore.

Pengambilan sumpah janji PNS tahun 2023 ini diikuti sebanyak 163 PNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

"Acaranya berlangsung di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, sebanyak 163 orang pegawai dilakukan pengambilan sumpah janjinya," kata Kepala BKPP Pulang Pisau Alfonso Rojas saat dikonfirmasi.

Sementara Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menyebut, profesi sebagai PNS merupakan suatu kebanggaan karena salah satu profesi luhur sebagai abdi negara yank dituntut senantiasa mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk menghadapi tantangan kerja ke depan guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Pulpis berpesan kepala seluruh PNS atau ASN, khususnya yang bertugas di Pulpis agar terus bekerja dan berkarya dengan setulus hati untuk melayani masyarakat serta tetap menjunjung tinggi kejujuran, profesionalitas juga integritas," harapnya. 

Ia menyebut, pengambilan sumpah janji bagi PNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau ini  merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Management Pegawai Negeri Sipil Pasal 39 ayat (1) yaitu bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Wajib Mengucapkan Sumpah/Janji.

"Kewajiban sebagai PNS adalah mengucapkan sumpah janji yang harus diingat dan dipatri di hati bahwa ibu bapak sekalian telah bersumpah dan berjanji dan akan bertanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tugas yang diamanahkan sebagai abdi negara," imbuhnya.

Pj Bupati Pulang Pisau juga berpesan, terkhusus saat memasuki tahun politik 2024 mendatang, bagi seluruh ASN di Kabupaten Pulang Pisau untuk bersikap netral.

"Netralitas ASN saat Pemilu sangat diperlukan demi terwujudnya iklim sejuk dan kondusif pada jajaran birokrasi pemerintahan, dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa/kelurahan," tutup Hj Nunu sembari mengingatkan para ASN di lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama