Realisasi Penyerapan Anggaran Distan Pulang Pisau sudah 60 Persen Lebih

Realisasi Penyerapan Anggaran Distan Pulang Pisau sudah 60 Persen Lebih

PULANG PISAU - Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pulang Pisau Godfridson mengungkapkan bahwa realisasi penyerapan anggaran di akhir tahun 2023 sudah 60 persen lebih, tepatnya 60,93 persen.

"Jadi masih masih tersisa 39,07 persen, dan kami pun optimis kurang lebih 1 bulan ke depan ini program kegiatan akan terealisasi secara maksimal," ujarnya kepada awak media ini, Jumat (24/11/2023).

Godfridson berharap, seluruh program yang melekat pada bidang di Dinas Pertanian terlaksana dengan baik tanpa kendala berarti, sehingga sisa persentase dari penyerapan anggaran dapat tercapai.

"Karena program kegiatan kami sudah berjalan semua, hanya tinggal tahap penyelesaian saja lagi. Kami pun berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan program hingga memenuhi sisa persentase yang masih kurang," sebutnya secara umum.

Ditanya program prioritas di tahun 2024 mendatang, ia mengatakan, selain program rutin dinas pihaknya juga akan melaksanakan beberapa program prioritas starategis nasionall, seperti penanganan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, ketahanan pangan, dan investasi.

"Program prioritas nasional atau pusat ini menjadi bagian dari fokus kami di tahun 2024 mendatang," ujar Godfridson.[manan]

Lebih baru Lebih lama