Resmi Digelar, Turnamen Catur PWI Kapuas Cup 2023 Jadi Ajang Jaring Pecatur Berbakat

Resmi Digelar, Turnamen Catur PWI Kapuas Cup 2023 Jadi Ajang Jaring Pecatur Berbakat

SUASANA pembukaan Turnamen Catur PWI Kapuas Cup, di Ballroom Rujab Bupati Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Turnamen Catur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Cup tahun 2023 secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Jumat (24/11/2023).

Turnamen berlangsung selama dua hari, 24 hingga 25 November 2023 di Ballroom Rujab Bupati Kapuas, peserta yang berlaga di turnamen ini terdiri dari dua kategori, yaitu wartawan se- Kalteng dan umum (Kapuas - Pulang Pisau).

Acara pembukaan turnamen catur tersebut turut dihadiri Forkopimda Kapuas, Ketua PWI Kalteng, Harris Sadikin dan jajaran, Ketua KONI Kapuas, Septedy, Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati dan undangan lainnya.

"Kami apresiasi PWI Kapuas atas terlaksananya kegiatan ini. Kita patut berbangga di Kapuas bisa menggelar even olahraga yang memerlukan konsentrasi tinggi ini," kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat membuka turnamen.

Sementara, Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin menyampaikan  keberadaan PWI selalu bisa membaur kepada masyarakat dengan menunjukkan eksistensi sebagai organisasi yang bisa bergandengan tangan dengan pemerintah.

"Bagaimana kita mendukung dalam membangun semua bidang dan semua lini yang bertujuan untuk kemajuan daerah," ujar Harris.

Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati menambahkan, turnamen ini diikuti sebanyak 120 peserta untuk dua kategori tersebut bertujuan meningkatkan silaturahmi antar wartawan dan juga masyarakat setempat, selain juga untuk mencetak bibit unggul dan andal yang berprestasi untuk daerah.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas, KONI Kapuas dan seluruh pihak yang mendukung sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini," ungkap Sri.

Sri Hayati yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan ini menambahkan, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi insan pers di Kalteng, serta juga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit unggul pemain catur handal yang dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Alasan lain yang mendasari kami memilih turnamen catur adalah karena PWI Kapuas merupakan salah satu PWI Kabupaten di Kalteng penyumbang medali emas cabang olahraga catur pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), sehingga kami rasa ini harus kami pertahankan bahkan kami tingkatkan salah satunya dengan menambah atlet nantinya," ungkap dia.

Dilanjutkan Ketua PWI Kapuas ini kegiatan turnamen catur yang akan segera digelar ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Harian Atau Waketum I PB Percasi Pembina Catur Kalteng Agustiar Sabran, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Ketua KONI Kapuas Septedy. [zulkifli]
Lebih baru Lebih lama