Sekda Nuryakin Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Pelajar dan Guru di Kalteng

Sekda Nuryakin Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Pelajar dan Guru di Kalteng

SEKDA Nuryakin saat mengunjungi stand pameran produk dan gerai UMK pada Pentas Prestasi Pelajar dan Guru Tahun 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) berkomitmen kuat untuk meningkatkan kreativitas para pelajar yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari industri kreatif. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Nuryakin saat mengunjungi 
pameran produk dan gerai UMK pada Pentas Prestasi Pelajar dan Guru Tahun 2023 yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi setempat, Jumat (24/11/2023).

Nuryakin mengatakan, kegiatan Pentas Prestasi Pelajar dan Guru yang dirangkai dengan pameran produk dan gerai UMK tersebut adalah bagaimana pelajar menerjemahkan pendidikan di sekolah dengan dunia nyata atau dunia kerja.  

"Kegiatan ini harus kita apresiasi, karena kita bisa melihat keterampilan mereka mengolah makanan, pakaian, dan lain sebagainya. Ini kalau dipasarkan akan membuat ekonomi bergerak," katanya.

Sementara itu Ketua Tim Kerja Bidang SMA, Apip Purnomo menyebutkan bahwa peserta kegiatan tersebut adalah perwakilan MKKS Kabupaten/Kota, seperti MKKS SMA dan SMK se Kalteng yang berjumlah 28 stand.

"Ada 14 MKKS SMA dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah dan 14 stand MKKS SMK. Stand ini diisi oleh beberapa sekolah," sebutnya.

"Satu stand harus diwakili beberapa sekolah yang ada di Kabupatennya masing-masing dan bisa menyumbangkan karya-karyanya. Diharapan ke depannya akan lebih besar lagi, tidak hanya satu stand saja tetapi satu Kabupaten bisa sampai 10 hingga 15 stand," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama