Terima Bantuan Beras, Camat Sebangau Kuala: Terima Kasih Pemkab Pulang Pisau

Terima Bantuan Beras, Camat Sebangau Kuala: Terima Kasih Pemkab Pulang Pisau

PULANG PISAU - Tiga desa di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima bantuan beras dari pemerintah daerah setempat pada 27 November 2023 kemarin.

Camat Sebangau Kuala, Sugianto mengatakan, tiga desa penerima bantuan tersebut, yakni Desa Sebangau Mulya sebanyak 1,3 ton, Desa Paduran Mulya 1,3 ton dan Desa Sebangau Jaya 0,6 ton.

"Kami tentu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pulang Pisau atas bantuan yang disalurkan ini," ucapnya, Selasa (28/11/2023).

Sugianto menyebut, bantuan beras oleh Pemkab Pulang Pisau tahun 2023 ini dalam rangka penanganan dan pengendalian Inflasi.

"Total yang disalurkan ke tiga desa di wilayah kecamatan kami ada 3,2 ton," ujarnya singkat.

Sebelumnnya, Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menyebut bahwa penyaluran bantuan beras pemerintah ini merupakan rangkaian penanganan daerah rawan pangan berdasarkan peta ketahanan dan kerentanan pangan tahun 2022 lalu.

Tujuannya sendiri, ungkap Pj Bupati, tidak lain  untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, stabilisasi pasokan dan harga pangan sekaligus meningkatkan efisiensi pasokan pangan dari sentra produksi pangan ke wilayah non sentra produksi,

"Penyaluran ini sebelumnnya telah disusun oleh Dinas Ketahanan Pangan yang berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait lainnya," katanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama