Tingkatkan Peran Pengendalian Karhutla, CAA Grup Gelar Bimtek di Base Camp Regional Pulpis

Tingkatkan Peran Pengendalian Karhutla, CAA Grup Gelar Bimtek di Base Camp Regional Pulpis

PULANG PISAU - Manajemen PT Agrindo Green Lestari (AGL) dan PT Citra Agro Abadi ( CTAA) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Brigade, BaseCamp Regional Kabupaten Pulang Pisau, 27 hingga 28 November 2023.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Region Pulang Pisau manajemen PT AGL dan PT CTAA anak perusahaan PT Ciliandry Anky Abadi (CAA) Group dengan Balai Pengendalian Perubahan Iklim (Manggala Agni DAOPS II Kalimantan Tengah) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulpis. 

PT CAA Group merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang patuh dan taat terhadap undang-undang maupun hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengadakan bimbingan teknis pengendalian kebakaran Hutan dan Lahan bagi tim tanggap darurat PT AGL dan PTCTAA. 

Hal ini juga sebagai salah satu program Environment Healthy dan Safety (EHS) departement PT CAA  Group yang bekerjasama dengan Balai PPI Wilayah Kalimantan II. 

Manajemen PT CAA Grup melalui General Manager Region Pulang Pisau, Mangampu Tua Panjaitan mengatakan, pelaksanaan Bimtek Karhutlah PT CAA GROUP regon Pulpis  PT AGL dan PT CTAA bersama dengan Manggala Agani ini sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam mencegah kebakaran Hutan dan Lahan bersama-sama. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya peningkatan peran berbagai pihak dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan," ucap Mangaampun, kepada mentrokalimantan.com, Kamis (30/11/2023). 

Menurutnya, melalui pelaksanaan Bimtek ini tujuan yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan anggota Brigade Karhutla. Dengan adanya kegiatan ini semua tim terkait dalam tim Karhutlah PT CAA Ggrup  Gegion Pulpis.

"Lebih baik dan lebih semangat dalam bekerja untuk mewujudkan industri kelapa sawit yang berkelanjutan bebas dari Karhutlah," ungkap pria kelahiran Pulau Sumatra ini.

Sementara, Kepala DaOps Manggala Agni Kalteng II Kapuas, Aswaludin menyampaikan, pelaksanaan Bimtek Karhutla ini merupakan kerjasama antara PT CAA Grup  Region Pulpis dengan Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Kalimantan Kementerian LHK.

"Kegiatan ini selain mempersiapkan personel, Sarpras dan dukungan manajemen Karhutla yang memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemegang izin dan pelaku usaha," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama