Tugas Aparatur Diperlukan Planning yang Terarah

Tugas Aparatur Diperlukan Planning yang Terarah

BUNTOK – Agar dalam menjalankan fungsi dan tugas aparatur bisa lebih terarah, sejatinya diperlukan planning atau rencana kerja yang baik.

Namun tidak adanya ketegasan pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan maupun monitoring terhadap kinerja aparaturnya, maka semua boleh dianggap percuma. 

"Karena ketegasan dari seorang pemimpin memang sangat diperlukan, supaya kinerja selaku bawahan dalam mendukung semua kebijakan atasannya bisa terlaksana  dengan baik,” kata Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, sebab dengan adanya pola ataupun planning itu, diyakini pasti akan ada perubahan, baik dalam peningkatan roda pembangunan maupun peningkatan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dengan itu, dipatoknya dana anggaran bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Barsel tahun 2023 ini, sangat diharapkan pula adanya perubahan pola dari semua kinerjanya setiap tahun berjalan. 

"DPRD Barsel berharap kepada PNS yang merupakan aparatur dalam pemerintahan harus mempunyai pola atau planning dalam menjalankan tugasnya setiap tahun," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama