Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Kepedulian: SDIT Al-Fath Batulicin Gelar Market Day

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Kepedulian: SDIT Al-Fath Batulicin Gelar Market Day

BATULICIN – SDIT Al-Fath Batulicin menggelar Market Day dan Pameran Project, Rabu (29/11/2023) di Batulicin. Kegiatan kali ini mengangkat tema “Menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini serta rasa kepedulian terhadap sesama (Palestina)”.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar di wakili Kepala Dinas Pendidikan Amiluddin, membuka secara resmi Market Day dan Pameran Project tersebut.

Bupati melalui Amiluddin mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dengan digelarnya market day dan pameran project yang di laksanakan di SDIT Al-Fath Batulicin.

Kegiatan ini tentunya bernilai positif karena bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama (Palestina).

Kegiatan yang baik ini perlu di biasakan kepada anak-anak sehingga membentuk karakter inovatif dan kreatif.

Membentuk karakter anak juga tak lepas dari peran guru pendamping yang punya kompetensi dan kreativitas.

Sementara itu, Ketua YPI Al-Fath Batulicin Mauludin Zen dalam sambutannya mengatakan Market Day merupakan agenda rutin yang di laksanakan setiap tahunnya.

Ia berharap melalui kegiatan semacam ini setelah mereka tidak di Al-Fath lagi mereka sudah memiliki banyak pengalaman. Sehingga ketika mereka melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi akan lebih mudah untuk berkreasi dan berinovasi.

“Melalui kegiatan ini, semoga mereka menjadi anak-anak yang tangguh dan mampu bersaing, serta memiliki akhlak yang baik sebagaimana yang di ajarkan di sekolah,” pungkasnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama