Turnamen Biliar Bupati Cup 2023 Pulang Pisau, Ketua POBSI: Ini Ajang Penjaringan para Atlet

Turnamen Biliar Bupati Cup 2023 Pulang Pisau, Ketua POBSI: Ini Ajang Penjaringan para Atlet

PULANG PISAU - Biliar, salah cabang olahraga atau Cabor yang mengisi pada kegiatan turnamen Bupati Cup 2023 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Cabor tersebut pun cukup diminati oleh masyarakat daerah setempat, khususnya bagi pecinta olahraga Biliar.

Melihat hal itu, KONI Pulang Pisau melalui 
Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) daerah setempat, kerap melaksanakan berbagai event biliar.

Dan, tepat pada 20 November 2023 ini, pihaknya kembali menggelar lomba cukup bergengsi, yakni Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023, yang dipusatkan di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

"Turnamen ini untuk memeriahkan rangkaian event Bupati Cup 2023, dan sekaligus menjaring atlet biliar berbakat daerah kita untuk mengikuti Porprov selanjutnya," ujar Ketua POBSI Pulang Pisau, Runald Had Wawan kepada awak media, Senin (20/11/2023).

Ia menyebut, kegiatan turnamen diikuti peserta dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,  yang di dominasi peserta dari Kecamatan Kahayan Hilir. 

"Ada juga peserta dari Kecamatan Kapuas Barat atau Mandomai Bahkan yang ikut turnamen Biliar ini. Jadi, untuk total peserta kurang lebih 60 orang dengan mengikuti tiga kategori lomba, yakni biliar bola 8, 9 dan 15," ujarnya.

Wawan menambahkan, bagi para peserta yang berhasil meraih juara akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi bagi 1, 2 dan 3.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen ini, nanti kita akan lebih memprioritaskan pembinaan bagi para atlet lokal yang mencintai olahraga Biliar," ucapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama