Untuk Kepentingan Sekolah, Gunakan Dana BOS secara Optimal

Untuk Kepentingan Sekolah, Gunakan Dana BOS secara Optimal

BUNTOK - Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes mengatakan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus benar-benar digunakan secara optimal untuk kepentingan sekolah di wilayah tersebut.

"Kita harapkan penggunaan dana BOS dapat dioptimalkan dan tepat sasaran untuk menunjang operasional sekolah, serta meningkatkan kualitas belajar dan mengajar," kata Hermanes, Rabu (15/11 2023)

Dikatakan politisi PDIP ini, dana BOS bisa saja digunakan apabila sangat penting atau sangat darurat. Terlebih bila ada kerusakan, baik itu terhadap meja atau kursi di sekolah, sehingga tidak perlu menunggu rusak terlebih dahulu.

Selain itu, saat ini Barsel sangat kekurangan tenaga pengajar, terutama di daerah desa maupun pedalaman. Sehingga sekolah terkadang merekrut guru tenaga honorer yang gajinya bersumber dari dana BOS.

"Apabila ada sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pengajar, kita juga minta agar segera laporkan ke dinas terkait untuk segera dilakukan penambahan guru," katanya.

Wakil rakyat dari Dapil II Barsel ini berharap kemajuan bidang pendidikan di Barsel dapat terus ditingkatkan, supaya generasi penerus di daerah ini tidak ketinggalan dengan daerah lainnya. 

"Pastinya mari kita tingkatkan kemajuan di bidang pendidikan di Barsel dari tahun ke tahun," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama