Warga Dusun Lumpur Terima Kasih ke Perusahaan dapat Bantuan Penampungan Air Bersih

Warga Dusun Lumpur Terima Kasih ke Perusahaan dapat Bantuan Penampungan Air Bersih

PULANG PISAU - Warga Dusun Karukan Sekumpul atau Dusun Lumpur, Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), merasa senang mendapat  bantuan berupa penampungan air bersih dari PT Surya Cipta Perkasa II (PT SCP II).

"Kita sangat bersyukur dan berterimakasih ke pihak perusahan (PT SCP II), karena telah menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih untuk warga kami," ucap Asmuni Kepala Dusun (Kadus) Karukan Sekumpul atau Dusun Lumpur Sabtu (4/11/2023).

Ia menyebut, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak perusahaan ke warga Dusun Lumpur. 

"Ya kami tentu sebagai penerima bantuan sangat bersyukur, lagian perusahaan ini memang berdekatan dengan wilayah kami. Mungkin dari dana CSR mereka," ujar Asmuni.

Sementara, ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa (Kades) Sei Hambawang H Dawarta melalui Sekdes Rapani.

"Kami dari Pemdes SEI Hambawang turut berterimakasih kepada PT SCP II yang telah membantu warga Dusun Karukan Sekumpul atau yang lebih dikenal Dusun Lumpur," ucapnya.

Rapani menyebut, selama musim kemarau tahun 2023 ini, warga masyarakat di wilayah Desa Sei Hambawang cukup kesulitan untuk mendapatkan air bersih. 

Atas hal tersebut, lanjutnya, Pemdes Sei Hambawang bersama Kepala Dusun Karukan Sekumpul dan warganya memohon bantuan kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT SCP II yang beroperasional di bidang perkebunan sawit.

"Dusun Karukan Sekumpul ini kan bagian dari Desa Sei Hambawang, sehingga dengan adanya musim kemarau di tahun 2023 ini kami bersama mengusulkan bantuan tempat penampungan air bersih, dan bersyukur usulan disetujui perusahaan sehingga sehingga sampai saat ini sangat bermanfaat bagi warga dusun," ungkapnya menuturkan.[manan]

Lebih baru Lebih lama