1.057 Santri dan Santriwati TKA/TPA BKPRMI se-Tanah Bumbu Ikuti Wisuda

1.057 Santri dan Santriwati TKA/TPA BKPRMI se-Tanah Bumbu Ikuti Wisuda


BATULICIN — Sebanyak 1.057 santri dan santriwati mengikuti wisuda angkatan XII se- Kabupaten Tanah Bumbu, di Pendopo Serambi Madinah, Desa Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Rabu (27/12/2023).

Wisuda dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an / Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA/TPA) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbuka di Pendopo Serambi Madinah, Desa Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin dengan diikuti oleh 1.057 orang peserta santri dan santriwati.

”Santri dan santriwati yang mengikuti wisuda adalah mereka yang telah menyelesaikan materi-materi pelajaran dan mengikuti ujian munaqasah,” kata Sekjen BPP BKPRMI Pusat H. Ahmad Rizkon.

Dia menyebut wisuda kali ini adalah sebagai bentuk kegembiraan karena para anak-anak mampu menyelesaikan materi seperti rukun Islam, bacaan sholat, bacaan Al-Qur’an 30 Juz serta tadwidnya dan do’a-doa harian lainnya.

Dia berterima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang penuh perhatian memberikan dukungan kegiatan TKA/TPA dibawah naungan BKPRMI di Kabupaten Tanah Bumbu.

” Bupati dengan komitmen memberikan insentif kepada para ustadz dan ustadzah sebesar Rp750 ribu perbulan, insentif ini tertinggi di Kalimantan Selatan dan tertinggi kedua di Indonesia setelah Kota Bontang,” ungkapnya.

Sementara itu, Abah Zairullah dalam sambutannya mengatakan, para santri dan santriwati yang hari ini diwisuda nantinya bisa menjadi generasi yang berakhlak sebagaimana tuntunan dalam Al-Qur’an, karena ditangan merekalah generasi penerus, kelak bangsa ini bisa sukses.[ade]

Lebih baru Lebih lama