Anggota DPRD Ini Dorong Pemkab Kapuas Bangun Jembatan Penghubung yang Ambruk di Kapuas Murung

Anggota DPRD Ini Dorong Pemkab Kapuas Bangun Jembatan Penghubung yang Ambruk di Kapuas Murung

JEMBATAN penghubung dua desa di Kecamatan Kapuas Murung yang ambruk.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Indah Ayu Lestari menyampaikan turut prihatin ambruknya jembatan C1 penghubung dua desa di Kecamatan Kapuas Murung, pada Jumat, 15 Desember 2023 malam.

Indah wakil rakyat asal PAN itu menyebut karena jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat sekitar, dan jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan dua desa.

"Jembatan tersebut sudah menjadi urat nadi masyarakat di Desa Palingkau Lama dan Palingkau Baru menuju ibu kota Kecamatan Kapuas Murung," kata Indah Ayu Lestari, Minggu (17/12/2023).

Ia menyampaikan, sebelumnya jembatan tersebut sudah ambruk dan dibangun kembali oleh warga sambari menunggu pemerintah daerah untuk membangun kembali dengan kontruksi yang lebih bagus lagi.

"Karena bersifat jembatan darurat yang di bangun oleh warga kembali ambruk tentu aktivitas warga jadi terhambat," ujarnya.

Ia meminta ini harus ditangani secepat mungkin dan mendapat perhatian dari pemerintah daerah agar segera dapat dibangun kembali.

"Saya berharap pemerintah daerah melalui dinas teknis segera membangunkan jembatan tersebut sehingga warga kembali beraktivitas seperti sebelumnya," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama