Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Program Inovasi TTG

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Program Inovasi TTG

KEPALA Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan dan Legislator Kapuas dr HM Rosihan Anwar.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan menyebut kegiatan lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang merupakan ajang kompetisi yang bisa melahirkan inventor-inventor untuk menciptakan inovasi agar menjadi solusi dalam meningkatkan perekonomian lokal serta menjadi media untuk menumbuh kembangkan inovasi.

"Karena kalau tanpa peluang atau hal yang diciptakan sebagai inovator dengan kegunaan di masyarakat itu tentunya kita tidak bisa juga menampilkan inovasi-inovasi," kata dr Rosihan, usai menerima penghargaan pemenang lomba TTG tingkat Provinsi Kalteng, Jumat (22/12/2023).

Wakil rakyat tersebut menambahkan kegiatan ini memunculkan inovasi-inovasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk bisa berinovasi dalam hal mengembangkan potensi daerah yang berguna untuk masyarakat," ujarnya.

Diketahui, dr HM Rosihan Anwar berhasil meraih prestasi ajang inovasi TTG Tingkat Provinsi Kalteng yakni tahun 2021 sebagai juara 1 dengan inovasi pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada konstruksi tulangan ikan (fish bone).

Pada tahun 2022 wakil rakyat yang berprofesi sebagai dokter umum ini meraih sebagai juara 2 dalam ajang yang sama dengan inovasi Alat pembuat telur asin.

dr Rosihan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Kalteng serta Dinas PMD Kabupaten Kapuas atas penghargaan yang diraihnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama