Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Pelatihan Kreasi Anyaman Hati Rotan di Desa Kalumpang

Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Pelatihan Kreasi Anyaman Hati Rotan di Desa Kalumpang

PELATIHAN Kreasi Anyaman Hati Rotan di Desa Kalumpang, Kecamatan Mantangai.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kapuas, Yetty  Indriana menyampaikan apresiasi digelarnya 
pelatihan kreasi anyaman hati rotan bagi para pengrajin di Desa Kalumpang, Kecamatan  Mantangai, Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu.

Menurut Yetti, pelatihan yang diadakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop) dan UKM Kapuas melalui Bidang Industri itu para peserta dapat terus mengembangkan diri dan lebih berkereasi lagi di dalam membuat produk berbahan hati rotan.

"Kami apresiasi dan terimakasih kepada Dinas  
Dagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas telah menggelar kegiatan pelatihan  kreasi anyaman hati rotan kepada masyarakat  pengrajin di Desa Kalumpang.Tentunya ini sangat bermanfaat selain menambah menambah inovasi dan pengetahuan 
nantinya hasil kreasi mereka bisa menjadi penghasilan tambahan bagi keluarga," ujar Yetty, Minggu (10/12/2023) melalui pesan aplikasi.

Menurut salah satu Srikandi DPRD asal Partai Gerindra ini, apalagi dalam pelatihan itu para peserta diajarkan menganyam Hati Rotan yang dikreasi dengan enceng gondok menjadi produk-produk rumah tangga seperti talam, keranjang, tempat minuman, tudung saji, tas handphone  tempat tisu dan lainnya.

"Setelah mengikuti pelatihan menganyam hati rotan ini masyarakat menjadi tahu bahwa hati rotan yang di anyam menjadi sebuah produk bisa mendatangkan hasil yang mempunyai nilai cukup tinggi," katanya.

Diharapkannya pula hasil kreasi para pengrajin di desa tersebut nantinya dapat dikembangkan menjadi produk UMKM yang bisa dipasarkan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama