Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Salurkan CSR ke Pelaku UMKM

Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Salurkan CSR ke Pelaku UMKM

PULANG PISAU - PT Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau menyalurkan corporate sosial responsibility atau CSR kepada pelaku usaha UMKM dan IKM Berkah.

Penyaluran CSR berlangsung di lingkungan Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Jumat (15/12/2023) pagi.

Kepala PT Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Ferry Yanto mengatakan, maksud dan tujuan disalurkannya CSR ini sebagai wujud perhatian pihak Bank Kalteng terhadap pelaku usaha UMKM dan IKM sebagai upaya menaikkan kelas UMKM yang masih berskala rumah tangga kelompok melalui produk-produk unggulandan meningkatkan produk yang dihasilkan pelaku usaha agar berkembang, dikenal serta dinikmati orang banyak.

"Pelaku usaha yang turut berpartisipasi pada Gelar Mini UMKM ini sebanyak 20 orang dengan berbagai macam usaha kerajinan tangan maupun kuliner, seperti olahan keripik, emping, pempek, kerupuk, gorengan, nasi kuning, bakso, peternak ikan serta kerajinan anyaman rotan," katanya.

Ia menyebut, bantuan CSR yang salurkan pihak Bank Kalteng berupa, mesin press dan vacuum sebanyak 7 unit dengan nilai Rp 8.432.000, kontainer 3 unit plus 1 gerobak etalase senilai Rp 17.400.00, kompor gas sumbu seribu sebanyak 3 unit senilai Rp 2.658.000, mesin jahit listrik 1 unit senilai Rp 5.000.000, dan mesin blower 1 set senilai Rp 1.900.000, sehingga total CSR yang disalurkan sebesar Rp 35.390.000.

"Hal ini juga upaya mengenalkan produk usaha kepada masyarakat yang juga berdampak dengan peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha serta membantu perputaran perekonomian daerah," ujarnya.

Ferry menambhakan, kegiatan yang dirangkai dalam satu kegiatan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tahun 2023, turut digelar acara Senam Bersama bekerjasama dengan Perwosi Provinsi Kalteng dan Kabupaten Pulang Pisau.

"Acara ini dihadiri dan dibuka secara resmi  perwakilan Pj Bupati beserta pejabat (kepala OPD) di lingkungan Pemkab Pulpis, unsur Forkopimda dan lapisan masyarakat daerah setempat. Oleh karenanya kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini hingga berjalan dan lancar hingga selesai," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama