Beasiswa GN-OTA Diserahkan Anggota DPRD Kotabaru

Beasiswa GN-OTA Diserahkan Anggota DPRD Kotabaru


KOTABARU - Bantuan beasiswa melalui program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) diserahkan Anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra. Bantuan ini diperuntukkan kepada anak-anak sekolah SD dan SMP.

Legislator ini berharap penerima bantuan harus terus semangat dalam belajar, jangan sampai putus sekolah dan terus gapai cita-cita kalian, jangan berhenti sampai disini saja, Senin (4/12/2023).

Melihat hal tersebut, para orang tua murid setelah menerima bantuan beasiswa yang disalurkan mereka sangat bahagia.

Adapun bantuan diserahkan kepada 2.500 orang anak di 3 kecamatan, yakni Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam dan Pulau Sebuku. 

Bantuannya pun lumayan banyak, teruntuk anak usia SD menerima sebesar Rp550 ribu, sama dengan penerima untuk jalur prestasi Rp550 ribu. Sementara siswa SMP menerima sebesar Rp750 ribu, dan untuk yang berprestasi sebesar Rp1 juta. 

Salah satu orang tua murid, Sari yang anaknya mendapatkan bantun mengucapkan sangat senang dan berterima kasih kepada politisi yang berwajah ganteng tersebut.

"Sudah barang tentu kami sangat senang, dan baru pertama kali anak saya mendapatkan beasiswa untuk anak, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih anak saya telah dibantu," ucapnya.

Anggota Dewan dari Fraksi partai PDI Perjuangan, Gewsima Mega Putra berharap progran tersebut tak hanya terhenti sampai di sini saja.

"Saya berharap semoga bantuan ini tetap berkelanjutan sehingga anak didik di sekolah yang memang berhak menerima penyaluran bantuan tersebut benar-benar diperhatikan sebagaimana apa yang di programkan pemerintah,” harapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama