Dispersip Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

Dispersip Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial


BATULICIN — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan program Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, kali ini kegiatannnya berupa pelatihan pembuatan kue kering bagi-bagi ibu-ibu.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang ibu-ibu dengan antusias dari sejumlah desa terdekat dari kantor Dispersip Tanah Bumbu, Kamis (14/12/2023).

Kepala Dispersip Yulia rahmadani, S.Pd., MM, melalui Sekretaris Muhammad Saleh, menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada ibu-ibu yang antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para peserta telah antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini”. Ujar Muhammad Saleh

Muhammad Saleh juga menambahkan bahwa perpustakaan pada masa sekarang bukan hanya sekedar tempat membaca dan meminjam buku, perpustakaan merupakan wahana belajar sepanjang hayat.

Artinya, perpustakaan tempat belajar dan mengembangkan diri bukan hanya melalui buku saja namun dapat di porelah melalui pelatihan yang di laksanakan di perpustakaan.

Selain itu, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bukan hanya mendapatkan ilmu dan keterampilan membuat kue saja, seluruh peserta juga mendapatkan alat masak berupa 1 unit oven agar dapat dimanfaatkan dan memperaktekkan ilmu yg didapatkan.

“Kegiatan ini bukannya hanya akan menambah dan meningkatkan keterampilan ibu-ibu sekalian tapi akan meningkatkan kesejahteraan ” tutup muhammad saleh.

Kegiatan ini menjadi kegiatan penutup untuk program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di tahun 2024.[ade]

Lebih baru Lebih lama