Ekspedisi Jurnalistik ke Kecamatan dan Desa, Upaya IWO Pulang Pisau Menjalin Sinergitas

Ekspedisi Jurnalistik ke Kecamatan dan Desa, Upaya IWO Pulang Pisau Menjalin Sinergitas

PULANG PISAU - Belum lama tadi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Ekspedisi Jurnalistik di tiga kecamatan di wilayah kabupaten setempat.

Beranggotakan belasan orang, sasaran Ekspedisi Jurnalistik oleh IWO Pulang Pisau di tiga kecamatan ini meliputi Kecamatan Kahayan Tengah, Banama Tingang dan Sebangau Kuala.

Ketua IWO Pulang Pisau, Heri Widodo mengatakan bahwa Ekspedisi Jurnalistik merupakan program kerja tahun 2023, dengan tujuan menjalin sinergitas bersama pemerintah kecamatan dan desa di wilayah sasaran Ekspedisi.

"Agenda ini upaya kami (IWO Pulpis) menjalin sinergitas dengan pihak kecamatan dan desa, juga sekaligus bersilaturahmi ke tiga kecamatan plus beberapa desa," ucap Dodo sapaan akrab Ketua IWO Pulang Pisau, Senin (18/12/2023).

Tak sampai disitu, lanjut Dodo, Ekspedisi Jurnalistik yang dilaksanakan pihaknya baru-baru tadi juga dalam rangka menggali potensi-potensi desa yang ada di kecamatan, seperti objek wisata, kuliner, kerajinan dan yang lainnya. 

"Termasuk juga monitoring kegiatan yang berlangsung selama tahun 2023, baik yang bersumber dari APBD, kecamatan dan desa, serta menampung aspirasi dan menggali informasi keluhan dan lain sebagainya," sebutnya.

Sementara informasi dihimpun, kehadiran pengurus beserta anggota IWO Pulang Pisau di tiga kecamatan tersebut disambut hangat oleh pihak camat, kades, tokoh masyarakat dan warga.

Mereka, unsur kecamatan dan desa mengucapkan terimakasih telah dikunjungi para jurnalis dari berbagai media yang tergabung di IWO Pulang Pisau.

"Saya mewakili seluruh warga Sebangau Kuala menyambut baik kedatangan teman-teman IWO, khususnya di Kecamatan Sebangau. Semoga nanti teman-teman mengangkat potensi desa yang ada di kecamatan kami ini serta dapat menyampaikan berbagai harapan yang belum direalisasikan pihak Pemkab," ucap Catur Subandi Sekcam Sebangau Kuala.

Senada, kehadiran pengurus dan anggota IWO Pulang Pisau juga disambut baik oleh Kecamatan Banama Tingang. 

"Kami sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Sebab, dengan ada nya IWO yang hadir disini tentunya dapat lebih memperkenalkan potensi yang ada di desa-desa, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas," kata Yanoadi Setiawan Camat Banama Tingang. 

Selanjutnya lagi, ucapan hangat datang dari Camat Kahayan Tengah, Siswo. Ia beserta staf nya menyambut kedatangan pihak IWO di wilayahnya. "Kami bersyukur didatangi teman-teman wartawan, khususnya yang tergabung di IWO Pulang Pisau. Semoga sinergitas kita berjalan dengan baik hati ini dan seterusnya," ucap Siswo.[manan]

Lebih baru Lebih lama