FASI ke- V Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Resmi Dibuka

FASI ke- V Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Resmi Dibuka

PULANG PISAU - Mewakili Pj  Bupati Pulang Pisau, Kalteng, Asisten III Setda Pulang Pisau Bidang Administrasi Umum, Andriani membuka secara resmi Festival Anak Saleh (FASi) ke-V Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024.

Pembukaan berlangsung di  GPU Handep Hapakat, Selasa, (19/12/2023).  Hadir unsur Forkopimda, Ketua MUI Pulang Pisau, Ketua LPTQ Pulang Pisau beserta pengurus, Ketua DPD BKPRMI Pulang Pisau, Camat se-Kabupaten Pulang Pisau, Kepala KUA se-Kabupaten Pulang Pisau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para dewan hakim kegiatan serta seluruh peserta FASI 2023.

"Kegiatan FASI ini tempat atau wadah pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, meneguhkan kesucian, memperkuat keimanan dan menjalin silaturahmi," ucap Asisten.

Di momentum ini, ia mengajak seluruh umat islam di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, agar selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur'an.

"Perasaan cinta dimaksud, tentu dengan mengamalkan pemahaman dari isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," pesannya. 

Pihaknya juta berharap, kepada seluruh kafilah FASI yang berasal dari delapan kecamatan mengucapkan selamat dan terus menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Kami berharap kepada para peserta yang luar biasa ini nantinya bisa mewakili daerah di ajang FASI tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional," ujarnya.

Kemudian, kepada seluruh dewan hakim agar menjalankan tugas sebaik mungkin dengan melakukan penilaian seadil-adilnya.

"Artinya beri penilaian dengan jujur dan adil kepada para peserta, hilangkan rasa ego dan kepentingan pribadi agar dapat memilih generasi Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah," pintanya.

Sementara, Ketua Umum BKPRMI Pulang Pisau Nasrullah menyebut, kegiatan FASI 2023 dilaksanakan selama 3 hari sejak pembukaan pada hari ini, dan pelaksanaannya pun sudah kali ke lima dengan peserta perwakilan dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

"Peserta yang mengikuti FASI tingkat kabupaten ini sebelumnnya peserta yang terpilih meraih juara pada FASI tingkat kecamatan," ujar Nasrullah.[manan]

Lebih baru Lebih lama